banner

Senin, 04 Juni 2018

author photo
Kesehatan Sperma
ilustrasi : sperma (sumber foto: Wishingbaby)

Berapa Lama Sperma Dapat Bertahan Hidup Di Luar Tubuh Usai Ejakulasi? Berikut Penjelasannya.


asianhighlands.org - Sperma memang dirancang untuk bergerak cepat menghampiri sel telur agar dapat terjadi pembuahan. Saat ejakulasi, kaum pria akan mengeluarkan air mani yang isinya terdapat sperma. Air mani ini yang akan kemudian membuat sperma Anda dapat bertahan hidup lebih lama hingga dapat mencapai sel telur. Lantas, berapa lama sperma hidup jika di luar tubuh? Apakah sperma mampu bertahan?

Dikutip dari laman fenomagz.com, Lama sperma hidup di luar tubuh sekitar 20-60 menit. Ini menandakan bahwa sperma mampu hidup dan bertahan di mana saja selama durasi waktu tersebut. Setelah sperma keluar dari tubuh, kemungkinan terpengaruh terhadap lingkungan sekitar sangat besar. Hal tersebut membuat sperma menjadi tidak berguna lagi ketika air mani sudah mengering setelah ejakulasi.

Biasanya sperma tidak akan bertahan lama ketika air mani mulai mengering, apalagi pada permukaan yang cepat menyerap seperti pakaian atau selimut. Lama sperma hidup juga tergantung pada cahaya, udara, faktor lingkungan, dan seberapa cepat sperma mengering.

baca juga:

Namun tak perlu khawatir bagi Anda yang menjalani inseminasi buatan atau bayi tabung. Meski dikeluarkan dari tubuh, sperma akan disimpan di tempat yang sesuai sehingga tidak akan membuatnya mati. Sperma beku dapat berlangsung hidup tanpa batas, asalkan dibiarkan dalam lingkungan yang terkontrol dengan baik.

sumber: https://fenomagz.com/lifestyle/berapa-lama-sperma-mampu-hidup-di-luar-tubuh-usai-ejakulasi-ini-penjelasannya.html
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com